6 Pertimbangan dalam Pemilihan Warna Kemasan Produk UKM


Warna kemasan akan membuat bisnis Anda berbeda dengan bisnis lain. Dalam kajian psikologi warna, warna kemasan berdampak pada pengiriman pesan bawah sadar pada konsumen.

Sejak tahun 2006, direktur SBY Corp. telah mengikuti hampir seratus lebih diklat di berbagai daerah. Tema diklat terbanyak adalah masalah kemasan. Pemilihan kemasan untuk produk UKM memang sangat penting.

Dalam memilih warna kemasan yang tepat, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan:
1) Buat produk Anda tetap ada di pikiran konsumen, dengan cara posisikan diri Anda berada pada posisi target pasar untuk melihat apa saja yang memotivasi mereka untuk membeli produk Anda. Apakah karena faktor usia, jenis kelamin, status ekonomi, atau strata pendidikan mereka?


2) Menentukan tujuan produk Anda dan pesan apa yang ingin disampaikan kepada pembeli melalui kemasan produk Anda. Apakah ini tentang pesan profesional yang serius dan konservatif, atau mungkin tentang kesehatan dan kesejahteraan. Atau bisa juga untuk membuat customer merasa baik, ataukah membantu masalah atau kendala mereka. Atau justru ingin menunjukkan pesan mewah, keangggunan, ataupun kecanggihan produk Anda. Pastikan warna dan pesan yang Anda sampaikan tepat!
3) Pahami juga budaya target pasar terkait makna yang melekat pada suatu warna dalam budaya tertentu sebelum Anda membuat pilihan.
4) Pilih warna berdasarkan pesan yang ingin Anda kirimkan pada target pasar bersama dengan informasi di atas.
5 Buat kemasan produk Anda lebih menonjol bagi target pasar Anda agar dapat menarik perhatian pembeli produk Anda.
6) Menguji warna kemasan Anda di pasaran untuk menentukan keberhasilan pemilihan warna tersebut, dan jika diperlukan buatlah perubahan untuk mengoptimalkan kemasan produk Anda.
(Disadur dari www.bisnisukm.com)

-www.sbycorporation.com-

Related

Pentingnya UKM Mengeluarkan Slip Gaji

Siapa bilang perusahaan kecil alias UKM tidak perlu mengeluarkan slip gaji? UKM perlu mengeluarkan slip gaji antara lain digunakan untuk: 1. Memudahkan pembukuan atau pencatatan. 2. Menghindari pe...

PKBL/CSR/Charity/Kegiatan Amal

Baik Undang-Undang No. 40 tahun 2007  tentang Perseroan Terbatas (pasal 74), ataupun Undang-Undang No. 25 tahun 2007 tentang penanaman modal (pasal 17, 25, dan 34), mewajibkan perusahaan a...

SBY Corp. Ikut BIMTEK Pengelolaan Bisnis Kemasan

Pada 23-25 Nopember 2014, SBY Corp. mengikuti BIMTEK Pengelolaan Bisnis Kemasan Food dan Nonfood di Hotel Sahid Surabaya. Materi yang disampaikan oleh para public speaker sangat menginspirasi kami u...

Posting Komentar

Santun Membangun

emo-but-icon
:noprob:
:smile:
:shy:
:trope:
:sneered:
:happy:
:escort:
:rapt:
:love:
:heart:
:angry:
:hate:
:sad:
:sigh:
:disappointed:
:cry:
:fear:
:surprise:
:unbelieve:
:shit:
:like:
:dislike:
:clap:
:cuff:
:fist:
:ok:
:file:
:link:
:place:
:contact:

Nasi Boranan Maskot Kerupuk SBY'LA

Nasi Boranan Maskot Kerupuk SBY'LA
UMKM SBY'LA Produsen Kerupuk Kedelai Legendaris Melaunching Maskot Baru Bertema Nasi Boranan Makanan Khas Kabupaten Lamongan

Raja Krupuk Kedelai

Krupuk Kedelai SBY

Krupuk Kedelai SBY
Krupuk Kedelai SBY

SBY Corporation

Cari Blog Ini

Hot in week

Arsip Blog

Total Tayangan Halaman

16,605
item