Pengusaha itu Tak Boleh Licik


Miris mendengar beberapa teman-teman UKM mengeluhkan perilaku licik sebagian teman UKM lainnya yang hanya ingin kaya sendiri dengan mengorbankan sesama teman UKM. Miris juga mendapat laporannn penuturan dari distributor kami bahwa persaingan antardistributor sangat ketat dan tak jarang cenderung kotor. Jelas sangat merugikan produsen.


Kami pun pernah mendapatkan perilaku buruk dari salah seorang distributor baru berasal dari kota S (bukan Surabaya, bukan pula Solo). Orang tersebut berpura-pura baik dengan membeli produk kami dengan harga di atas normal, padahal kami menolaknya karena di kotanya sudah ada distributor tetap kami. 





Ternyata eh ternyata, dia menyimpan niat buruk yang sangat keji. Dia membeli produk kami dengan harga yang mahal semata-mata agar mendapatkan produk kami dengan tujuan untuk dilemparkan (dijual) di pasaran dengan harga yang benar-benar tidak realistis dengan dibumbui kalimat-kalimat negatif nan provokatif agar pasar menjauhi produk kami. 


Kontan, kami kelimpungan dan harus menelan pil pahit yang tidak kami kehendaki. Pasar yang sudah lama kami rawat, kini harus memulai dari awal lagi untuk membangun kepercayaan pasar. Dan butuh waktu yang tidak sebentar untuk itu. 


Anehnya, kami tidak pernah kenal orang tersebut apalagi menzhalimi orang tersebut. Berdasarkan penuturan distributor tetap kami di kota tersebut, taktik semacam itu adalah satu diantara taktik untuk menghancurkan pesaing. Musibah tersebut bagi kami adalah pelajaran yang sangat berharga. Semoga tidak terjadi pada kami lagi, Anda dan kita semua.



Telor Asin SBY

Bumbu Soto Lamongan Praktis SBY


Related

Prinsip 8908610908695951309

Posting Komentar

Santun Membangun

emo-but-icon

Nasi Boranan Maskot Kerupuk SBY'LA

Nasi Boranan Maskot Kerupuk SBY'LA
UMKM SBY'LA Produsen Kerupuk Kedelai Legendaris Melaunching Maskot Baru Bertema Nasi Boranan Makanan Khas Kabupaten Lamongan

Raja Krupuk Kedelai

Krupuk Kedelai SBY

Krupuk Kedelai SBY
Krupuk Kedelai SBY

SBY Corporation

Cari Blog Ini

Hot in week

Arsip Blog

Total Tayangan Halaman

item