Krupuk Kedelai SBY Bukan Kripik Tempe


Hasil pencarian di Google pada 10 Oktober 2019 menunjukkan masih lumrahnya kesalahan penyebutan krupuk kedelai sebagai kripik tempe. Padahal kedua istilah (krupuk & kripik) adalah dua entitas yang berbeda. Tidak bisa disamakan antara krupuk dan kripik (kerupuk dan keripik). Krupuk Kedelai SBY bukan dan sama sekali berbeda dengan kripik tempe.
--
Krupuk adalah  adalah makanan yang dibuat dari adonan tepung dicampur dengan lumatan bahan pangan (misalnya buah, umbi, sayuran, udang, ikan, dll), dikukus, diiris tipis, dikeringkan, kemudian digoreng. Sedangkan kripik adalah pada umumnya berbahan baku sayuran yang dilapisi dengan tepung kemudian digoreng, atau umbi atau buah yang dipotong tipis-tipis dan digoreng. Demikian definisi yang dibuat oleh standarpangan.pom.go.id yang kami akses pada 11 Oktober 2019.
--
Secara kasat mata, kripik tempe adalah tempe (kacang kedelai yang difermentasi) yang dipipihkan (digeprek/digencet/diiris/dicetak tipis). Sedangkan krupuk kedelai SBY adalah kepingan kering adonan kacang kedelai, tepung terigu, tepung kanji tapioka, garam, bawang, penyedap, dan lain-lain. Bila kepingan krupuk kedelai SBY digoreng dengan minyak sawit maka akan mengalami pemekaran (pembesaran ukuran) hingga lima kali lipat.
--
Sekarang sudah bisa membedakan krupuk dan kripik? Bila Anda belum pernah menemukan produk unik ini di UD. SBY Corporation melalui Whatsapp 0821-4088-8638 atau 0812-3127-0541 atau via sbycorporation@gmail.com

Related

Informasi 4563354047955056203

Posting Komentar

Santun Membangun

emo-but-icon

Nasi Boranan Maskot Kerupuk SBY'LA

Nasi Boranan Maskot Kerupuk SBY'LA
UMKM SBY'LA Produsen Kerupuk Kedelai Legendaris Melaunching Maskot Baru Bertema Nasi Boranan Makanan Khas Kabupaten Lamongan

Raja Krupuk Kedelai

Krupuk Kedelai SBY

Krupuk Kedelai SBY
Krupuk Kedelai SBY

SBY Corporation

Cari Blog Ini

Hot in week

Total Tayangan Halaman

item